Berita Terpopuler

WABUP BOALEMO APRESIASI GIAT POLRI PEDULI PENGHIJAUAN

Wakil Bupati Anas Jusuf, saat melakukan penanaman atas nama Bupati Boalemo. (Foto/Mz)

Anas Jusuf : “Terima kasih Polda Gorontalo atas kiat dan programnya”

Laporan : Rahman Ismail
Editor : Muzamil Hasan

BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo memberikan apresiasi terhadap kegiatan Polri yang di wujudkan dalam giat peduli penghijauan yang dilaksanakan di kawasan Bolihutuo Kecamatan Mananggu.

Wakil Bupati Anas Jusuf dalam sambutannya, Jumat (10/1/20) mengaku salut dengan inovasi polri dalam pemulihan kawasan hutan melalui penanaman berbagai macam pohon.

Khusus kawasan Bolihutuo Wakil Bupati memberikan apresiasi kegiatan tersebut, apalagi Polda Gorontalo melakukan penanaman 1500 bibit mangrove dikawasan yang sudah rusak, disebabkan tangan jahil manusia tersebut.

“Terima kasih Polda Gorontalo atas kiat dan programnya” tegas Wabup dalam s√†mbutannya.

Wabup Anaspun memberikan warning kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu menjaga kelestarian, baik hutan dikawasan pegunungan maupun mangrove.

Anas juga mengingatkan warga petani, agar tidak melakukan aktifitas pertanian pada kawasan kemiringan diatas 30 persen karena berdampak pada erosi dan banjir bila terjadi hujan.

Mengantisifasi musim hujan yang saat ini sering mengguyur disejumlah wilayah kabupaten Boalemo, Wabup Anas Jusuf mengingatkan agar pemerintah kecamatan dan desa terus melakukan koordinasi dalam mengantisifasi kejadian yang diakibatkan bencana alam.

” Mari kita menjaga kelestarian lingkungan, agar terhindar dari bahaya bencana.” Tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri Wakapolda dan pejabat utama Polda Gorontalo ini, juga dihadiri Kapolres, Kajari, kepala BNN, pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat yang ada diwilayah tersebut.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK kepada wartawan mengatakan, kegiatan kali ini merupakan aksi peduli lingkungan polri, dan saat ini diseluruh Indonesia melaksanakan hal yang sama.

Wahyupun atas nama Kapolfa memberikan harapan yang sama, agar kegiatan peduli penghijauan yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo, akan memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, dengan menghindari kegiatan penebangan hutan secara liar terutama pada kawasan hutan mangrove yang saat ini kembali kita pulihkan. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TOKMAS DESA TENILO DESAK KADES HAMZAH MUDA DI AKTIFKAN

Pewarta: Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Masyarakat Desa Tenilo Kecamatan Paguyaman ...

JUDI DOMINO, KEMBALI POLRES BOALEMO AMANKAN 4 WARGA

BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Polres Boalemo kembali menunjukan keseriusannya dalam memberantas perjudian diwilayah tersebut. Bukktinya, Jumat ...

RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA, HARI INI WAHYU MORIDU DI PENTADU BARAT

Laporan : Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...