Berita Terpopuler

WABUP BERHARAP, PLH KADES BOTUBILOTAHU BISA BEKERJA OPTIMAL


Laporan : Tim JIP
Editor : Wawan Isk

POHUWATO, (mediagotontalo.com) Ramli Hipi ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Botubilotahu Kecamatan Marisa pasca dilakukannya penonaktifan sementara Kades Botubilotahu oleh pemerintah daerah.
Kasie Ekbangling pada Kantor Camat Marisa itu dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, Jum’at, (7/8/2020) di aula kantor Camat Marisa. Hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kadis PMD, Hamka Nento, Camat Marisa, Muzna Giasi, unsur Polres Pohuwato, unsur Kodim 1313 Pohuwato serta mantan Kades Botubilotahu, BPD Botubilotahu dan tokoh masyarakat.

Pengambilan sumpah diawali dengan pelantikan oleh Wabup Amin dan dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan SK Pelantikan.

Dikatakan Wabup Amin Haras bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Bupati Pohuwato.
Pelantikan Penjabat Kades Botubilotahu tentu semua sudah tahu khususnya BPD dan masyarakat botubilotahu, dimana dilingkungan desa botubilotahu beberapa waktu yang lalu ada sedikit persoalan yang terjadi di dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dimana kata wabup bahwa prosesnya berjalan bahkan sekelompok masyarakat sudah terjadi pro-kontra di masyarakat desa botubilotahu terhadap penyelengaraan pemerintahan, dan hal ini sudah dalam penanganan oleh pemerintah daerah.
Namun dinamika terus terjadi dilingkungan pemerintahan sehingga dikhawatirkan itu bisa menimbulkan gesekan-gesekan ditengah masyarakat desa itu sendiri. “Memang dalam kaitan dengan sistim penyelenggaraan pemerintahan itu kita (pemerintah) sudah punya rambu-rambu ataupun aturan main yang ada ketika terjadi suatu persoalan atau permasalahan baik itu yang terkait dengan kades itu sendiri”,jelas wabup.

Oleh karrena itu jelas Wabup Amin Haras, dalam rangka mengantisipasi dan demi stabilitas dari pada desa itu sendiri dan masyarakat desa botubilotahu, maka pemda mengambil langkah untuk melakukan penonaktifan sementara kades sambil mengikuti proses penyelesaian persoalan yang terjadi di desa itu. Olehnya pemda sementara ini menunjuk penjabat untuk mengisi kekosongan yang ada di desa botubilotahu.

“SekaIi lagi kita ada mekanisme yang harus diikuti dalam rangka untuk menangani persoalan yang terjadi di Desa Botubilotahu. Kepada Kades definitif mohon ini dapat dipahami dan dimaklumi dan juga kepada masyarakat yang pro dan kontra terhadap persoalan yang terjadi ditubuh pemerintah desa”pungkas Wabup Amin Haras. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PULIHKAN FUNGSI SUNGAI RANDANGAN, PEMDES TIRTO ASRI BERSURAT KE BPDAS GORONTALO.

Muhadjrin Towalu :”surat kami sudah di BPDAS-HL” Pewarta : Tim MG POHUWATO, (mediagorontalo.com) – Pemerintah ...

Dr. SUPANDI BERPINDAH TUGAS, PLH KADINKES DI JABAT Dr SYAHRAWANTY.

Pewarta : JIP POHUWATO, (mediagorontalo.com) – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD BP) ...

ABRASI PANTAI, KONDISI RUMAH WARGA DESA MOLOSIFAT POPBAR MEMPRIHATINKAN

Pewarta : Tajudin Ishak Editor : Muzamil Hasan POHUWATO POPBAR, (mediagorontalo.com) – Kondisi salah satu ...