Berita Terpopuler

TNI POLRI BERSINERGI ATASI JALAN AMBLAS DI DESA TOLINGGULA


GORONTALO UTARA (mediagorontalo.com) – Sinergitas antara TNINdan Polri terus terjalin di Gorontalo, dan ini dibuktikan dengan kegiatan bersama memperbaiki jalan yang amblas, pada hari ini Rabu, 22/1/2020 sekitar pukul 15.00 Wita Di Desa Tolinggula Ulu Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

Jalan trans Sulawesi yang menjadi penghubung Propinsi Gorontalo dan Propinsi Sulawesi Tengah mengalami abrasi sungai, akibatnya, jalan amblas, sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan kedua daerah tersebut menjadi terhambat.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kusuma SIK,MSi segera berkoordinasi dengan Dandim 1314 dibantu oleh personel Dit Sabhara dan Sat Brimobda langsung menuju lokasi.

Seteleh mendapatkan informasi tentang adanya jalan amblas akibat abrasi sungai di desa Tolinggula Ulu Kecamatan Tolinggula, pihaknya bersama Dandim 1314 diback up personel dari Sat Brimobda dan Dit Sabhara Polda langsung menuju ke lokasi.

“Dan ternyata benar , jalan yang menghubungkan wilayah Propinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah hampir terputus dan ambles sepanjang 70 meter dan lebar 2,5 meter dan hanya bisa dilewati oleh 1(satu) kendaraan saja itupun rawan apabila malam hari ,oleh karenanya kita dibantu masyarakat setempat mengambil langkah memanfaatkan lahan yang ada di samping jalan untuk ditimbun sementara agar bisa dilalui kendaraan dengan dua arah,”ujar Dicky.

Menurut Dicky bahwa untuk memperbaiki kondisi jalan yang amblas tersebut, tidak bisa dilakukan secara manual, namun diperlukan alat berat.

” Kita sudah menghubungi pihak PU dan akan mengirim escavator untuk menimbun kembali jalan yang rusak akibat abrasi sungai.

Sebagaimana informasi dari Camat Tolinggula bahwa tahun ini kata Kapolres sudah dianggarkan pembuatan tanggul sungai tersebut dan perbaikan jalan sepanjang 200m.

Sementara itu , Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa Kapolda Gorontalo telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk segera merespon apabila ada bencana alam termasuk jalan amblas akibat abrasi sungai yang terjadi di wilayah Tolinggula Gorontalo Utara.

“Bapak Kapolda telah memerintahkan kepada seluruh jajaran khususnya para Kapolres, agar selalu monitor setiap kejadian yang ada di wilayah masing-masing, apabila terjadi bencana alam, termasuk jalan ambles yang bisa menghambat aktifitas masyarakat, agar langsung direspon dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, untuk segera ditangani,”kata Kabid Humas.

“Apa yang terjadi di Tolinggula, Kapolres Gorut, sudah langsung ke lokasi, dan Bapak Kapolda juga telah mengirimkan personel Dit Sabhara dan SatBrimob ke lokasi untuk membantu, dan sesuai informasi dari Kapolres, TNI pun hadir di lokasi dan bersama-sama masyarakat menangani jalan amblas tersebut,”kata mantan Kapolres Bonbol tersebut. (MG/HMS)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TINDAK TEGAS ANGGOTA TERLIBAT NARKOBA INI KATA KAPOLRES GORUT

Laporan : Muzamil Hasan KWANDANG – GORUT, (mediagorontalo.com) – Berhasil menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu ...

HARI INI SATRES NARKOBA POLRES GORUT GELAR PRESS RELEASE

GORONTALO UTARA, (mediagorontalo.com) – Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) berhasil mengungkap peredaran narkoba diwilayah ...

KODIM GORUT AKAN KETAMBAHAN PERSONIL ANGGOTA

Laporan : Muzamil N Hasan KWANDANG, (mediagorontalo.com) – Komado Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara ...