Berita Terpopuler

TERJEBAK BANJIR, TIM ILATO BRIMOB SELAMATKAN LANSIA


GORONTALO, (mediagorontalo.com) Hujan lebat mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo, Jum’at (03/07) dini hari hingga malam harinya membuat beberapa desa dan Kecamatan di Gorontalo terendam banjir.

Respon cepat, tim Ilato Brimob Polda Gorontalo langsung tanggap terhadap bencana alam tersebut, dengan melakukan evakuasi korban.

Pada saat proses pencarian korban banjir, personil Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir.

Sontak saja personil Brimob Gorontalo tersebut langsung menggendong nenek tersebut dan mengevakuasi dari area banjir agar segera mendapat pertolongan medis demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat kami melakukan evakuasi kami menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir, maka dengan sigap kami langsung menggendong nenek tersebut ke tempat yang lebih aman,” pungkas Danyon Batalyon B Pelopor Kompol Zulkarnain S.I.K selaku Katim dalam evakuasi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K, kepada wqrtawan menjelaskan, Banjir yang terjadi di beberapa kecamatan desa Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, akibat hujan yang mengguyur Provinsi Gorontalo dari dini sampai malam harinya.

Sehingga debit air sungai Bone terang Kabid Humas, meningkat dan meluap ke area pemukiman warga.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel Brimob langsung diterjunkan ke titik lokasi banjir, guna melakukan evakuasi dan membantu warga mengangkut barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” terang Wahyu.

Kepada masyarakat, Kombes Pol. Wahyu menghimbau, agar berhati-hati dengan cuaca yang akhir-akhir ini sering kali hujan.

Khususnya terang Wahyu, warga yang tinggal di bantaran sungai Bone.

Untuk diharapkan Wahyu, segera mengungsi dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Karena ungkap Wahyu, dihawatirkan akan ada susulan hujan deras dan membuat air kembali meningkat.(MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

32 TAHUN MENGABDI, AKABRI 88 GELAR BAKSOS

GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1988 yang tergabung dalam Paguyuban ...

MOLANIHU MILIKI WISATA ALAM.AIR TERJUN

Laporan : Zul Liputo Editor : Muzamil Hasan BONGOMEME, (mediagorontalo.com) – Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme ...

KAPOLDA GORONTALO TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN ASPOL

KOTA GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Kapolda Gorontalo tinjau lokasi pembangunan Asrama Polisi (Aspol) yang terletak di ...