Berita Terpopuler

STATUS KANTOR KESBANGPOL MENGHAMBAT BANTUAN PEMERINTAH PUSAT


Rusli Limalo : “Perubahan status Kesbangpol akan dapat membuka kran bantuan pemerintah pusat”

Laporan :Rahman Ismail
Editor :Muzamil Hasan

BOALEMO, ( media Gorontalo.com) – Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo hari ini Kamis, (28/11) bertempat di Graha Putera Tunggal mengundang seluruh kemponen yang ada di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Husain Etango mengingatkan agar organisasi yang terbentuk tetap mengedepankan komitmen yang mampu membangun komunikasi dengan pemerintah.

Kaderisasi dalam organisasi perlu terang Sekda, sehingga tidak berimbas pada bertumbuhnya organisasi yang dibentuk bisa bersinambung dan tidak bersifat musiman.

“Biasanya sebuah lembaga terbentuk, namun sejalan dengan perkembangannya, yang bekerja tinggal ketua dan sekretaris, ini jangan terjadi lagi di Boalemo.” Di ingatkan Sekda dihadapan pimpinan ormas serta LSM yang hadir.

LSM dan Ormas kata Sekda harua mampu menjaga keamanan serta ketertiban dan mampu membangun komunikasi, baik dengan pemerintah maupun lembaga vertikal serta elemen masyarakat yang ada di Boalemo.

“Kalian adalah bagian yang sangat penting dalam pembangunan Boalemo kedepan.” Kata Sekda seraya memotivasi dengan terbentuknya konsorsium LSM dan Ormas hari ini mampu berbicara bahwa Boalemo adalah milik kita bersama dan harua dibangun secara bersama.

Sementara Kakankesbangpol Boalemo Rusli Limalo mengakui, bila pembentukan konsorsium hari ini akan mampu mendorong bantuan pemerintah pusat untuk LSM dan Ormas yang ada di daerah ini.

Apalagi dengan pengalihan status dari kantor pimpinanya eselonn III dan akan berubah menjadi Badan yang dipimpin pejabat eselon II mampu membuka kran bantuan dari pemerintah pusat khususnya pengembangan LSM dan Ormas dalam menguatkan kelembagaannya.

“Perubahan status Kesbangpol akan dapat membuka kran bantuan pemerintah pusat” Terang Rusli.

Sehingganya kata Rusli, dengan terbentuknya konsorsium LSM dan Ormas, akan menjadi kekuatan baru membangun Boalemo kedepan. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TOKMAS DESA TENILO DESAK KADES HAMZAH MUDA DI AKTIFKAN

Pewarta: Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Masyarakat Desa Tenilo Kecamatan Paguyaman ...

JUDI DOMINO, KEMBALI POLRES BOALEMO AMANKAN 4 WARGA

BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Polres Boalemo kembali menunjukan keseriusannya dalam memberantas perjudian diwilayah tersebut. Bukktinya, Jumat ...

RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA, HARI INI WAHYU MORIDU DI PENTADU BARAT

Laporan : Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...