Berita Terpopuler

MIRIS, DIANIAYA OKNUM GURU, MURID SATAP 3 BONGOMEME HARUS JALANI OPERASI


Laporan : Muzamil Hasan

BONGOMEME KABGOR, (mediagorontalo.com) – Perlakuan ceroboh di pertontonkan oknum guru SMPN Satap 3 Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, akibat ulahnya Angky Harun (14 thn) murid kelas 7 harus mengalami luka serius di bagian bibir akibat dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum guru tersebut.

Pengakuan Angky Harun didampingi orang tuanya, Rusmin M Ahaya dan Yusuf Harun, Minggu (12/1/20), berawal dari lemparan alat tulis yang langsung menghantam bibir korban (akhir bulan November 2019), oleh oknum guru HY alias Hen

Akibat lemparan tersebut, bibir korban mengalami bengkak dan setelah 2 minggu kemudian bibir korban pecah, akibat pembengkakan dengan mengeluarkan darah bercampur gumpalan hitam selanjutnya darah segar yang keluar.

Oleh orang tuanya, korban langsung dibawah ke mantri (perawat) yang ada di desa Tohupo, namun belum ada perubahan sehingga oleh pihak sekolah melanjutkan pengobatan korban ke puskesmas Bongomeme.

Masih menurut pengakuan orang tua korban, pihak puskesmas langsung merujuk korban ke Rumah Sakit Ainun Habibie Limboto untuk dilakukan operasi, dengan melihat kondisi bibir korban yang semakin membengkak, setelah hampir sebulan lebih tidak mengalami perubahan.

Oleh orang tua korban, niat baik pihak sekolah tersebut diapresiasi keluarga tanpa harus mengabaikan aspek hukum.

Masih menurut Rusmin M Ahaya orang tua korban, pihaknya menghargai upaya pihak sekolah, namun perbuatan oknum guru terhadap korban akan berlanjut ke proses hukum.

Pihaknya kata Rusmin berharap, oknum guru yang membuat anaknya menjadi korban bertanggung jawab penuh hingga anaknya sehat seperti biasanya.

“Urusan anaknya dengan pelaku, sudah saya seràhkan ke paman korban.” Terang Rusmin

Paman korban Zulkifli Liputo kepada mediagorontalo.com akan melakukan upaya hukum bila tidak ada langkah persuasif yang dilakukan pelaku (oknum guru) terhadap korban.

“Rencananya Senin (13/1) kami akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Bongomeme terkait persoalan dugaan penganiayaan tersebut.” Ungkap Zul serius).

Sayangnya pihak sekolah hingga berita ini di publis, belum berhasil dikonfirmasi. (Bersambung/MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOLANIHU MILIKI WISATA ALAM.AIR TERJUN

Laporan : Zul Liputo Editor : Muzamil Hasan BONGOMEME, (mediagorontalo.com) – Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme ...

BPDAS-HL OPTIMALKAN PELESTARIAN HUTAN DENGAN TANAMAN BUAH

M Tahir : “Kami siapkan bibit buah secara gratis” Pewarta : Muzamil Hasan LIMBOTO, (mediagorontalo.com) ...

ASPIRASI TERSUMBAT, TOKMAS TELAGA BIRU BENTUK FORUM

Mochtar Mochammad : “FKMBT akan menjadi wadah menyalurkan aspirasi masyarakat” Pewarta : Muzamil Hasan KABUPATEN ...