Berita Terpopuler

KP PANGEYA IDAMAN TUDING PT.AAS “INGKAR”

Kacung Abdurahman Ketua Koperasi Produksi Pangeya Idaman


Laporàn : Kasim Ishak
Editor : Muzamil Hasan

BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Koperasi Produksi (KP) Pangeya Idaman hanya bisa pasrah dan menunggu keajaiban dan mujizat terkait kerjasama yang terbangun dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Agro Artha Surya (AAS).

Pasalnya hingga saat ini kesepakatan kerja sama yang terbangun sejak 2013 itu nihil dan terkesan perusahaan tersebut mengabaikan perjanjian dan ingkar dari semua yang ada.

“Saya sudah malas ngomongnya pak, ini surat perjanjian tolong copy saja, dan bapak cernalah isinya.” ungkap Kacung Abdurrahman Ketua Koperasi Pangeya Idaman.

Awalnya Kacung berharap, hadirnya investasi akan berdampak positif pada masyarakat lingkar perusahaan.

Tapi kenyataannya terang Kacung, koperasi yang dipimpinnya memiliki 400 an petani dan seribuan lebih hektar lahan yang ditanami sawit.

Walhasil perjanjian hasil perhektarnya urai Kacung, belum dinikmati anggotanya.

“Pasrah dan menunggu mujizat saja pak..” ungkap Kacung sambil bersandar di dinding rumahnya.

Semua kata Kacung sudah sudah terbuka meskipun belum terurai, sebab DPRD telah mendengar jeluh kesah para petani plasma di perkebunan sawit tersebut.

” Apa yang harus saya katakan pak, janji memberikan fasilitas untuk koperasi saja hingga saat ini nihil.” Katanya sambil menambahkan, dokumen perjanjian ada, dokumen laporan keombudsmen ada, ” silahkan di copy tapi sudahlah saya ngomong, capek pak..” Tandasnya dengan suara berharap keajaiban.

Yang tersisa kata kacung suara bising pabrik dan bau apek pabrik serta pembuangan limbah yang akan memberi dampak penyakit pada warga lingkar pabrik sawit milik PT AAS.

Sayangnya managemen PT AAS ketika dimintai keterangannya tidak bersedia ditemui.

“Pak manager keluar pak dan kita tidak memiliki humas perusahaan.” Terang Satpam perusahaan PT AAS kepada crew media ini, Selasa (7/1/20) (MG/Rahman Ismail)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

TOKMAS DESA TENILO DESAK KADES HAMZAH MUDA DI AKTIFKAN

Pewarta: Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Masyarakat Desa Tenilo Kecamatan Paguyaman ...

JUDI DOMINO, KEMBALI POLRES BOALEMO AMANKAN 4 WARGA

BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Polres Boalemo kembali menunjukan keseriusannya dalam memberantas perjudian diwilayah tersebut. Bukktinya, Jumat ...

RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA, HARI INI WAHYU MORIDU DI PENTADU BARAT

Laporan : Rahman Ismail Editor : Muzamil Hasan BOALEMO, (mediagorontalo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...