Berita Terpopuler

KERJA TANPA MENGENAL LELAH.. Begini kata Kades Upomela..!

Kades Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, Dasna Djafar. (doc.MG)

Editor : Muzamik Hasan

KABUPATEN GORONTALO, (mediagorontalo.com) –
Meski masih terasa keletihan usai menuntaskan program dan kegiatan pembangunan tahun 2019, kini Pemerintah Desa Upomela kembali berjibaku mempersiapkan pelaksanaan program pembangunan tahun 2020.

Saat ditemui mediagorontalo.com, dikantornya, Kades Upomela Dasma Dini Djafar menuturkan, semangat kerja tanpa kenal lelah dalam menuntaskan tiga pilar kegiatan pembangunan yg akan dilaksanakan di tahun ini yakni tahun 2020, masing masing pembangunan fisik, ekonomi, dan sosial budaya.

“Kegiatannya Insha Allah dimulai maret 2020.” Terang Dasna.

Secara singkat dan gamblang dijelaskan kades Upomela, pihaknya akan mendahulukan kegiatan pembangunan skala prioritas.

Untuk kegiatan pembangunan skala prioritas urai Dasna, salah satunya dibidang fisik, dimana pemerintah Desa Upomela akan melakukan renovasi pasar.

Terkait dengan renovasi pasar mengapa menjadi skala prioritas jelas Dasna, hal ini terdorong karena sejak pertama dibangun hingga saat ini, pasar Upomela belum pernah direnovasi.

Sementara pasar tersebut kata kades, selain digunakan untuk kegiatan jual beli, pemerintah desa juga memanfaatkannya untuk kegiatan pertemuan dengan masyarakat.

“Karena kebetulan saja pasar tersebut berada didepan Kantor Desa Upomela.” Imbuh Bunda yang penuh inovatif ini.

Pasar ini tutur Ibu Kades, banyak membantu warga disaat daya tampung ruang kantor tidak mampu menampung masyarakat yang diundang untuk rapat.

” maka pasar inilah yang kami gunakan.” Urainya.

Soal kegiatan Pemerintah Desa yang menggunakan bangunan pasar kata Dasna, tidak mengganggu aktifitas pedagang yg berjualan, karena aktifitas pedagang terbilang singkat.

” Biasanya hanya sampai pukul sembilan pagi.” Tutur ibunda Dasma Dini Djafar.

Lanjut Ibunda Dasma, untuk renovasi pasar Upomela ini sesuai hasil musyawarah Desa Dan sebagaimana tertuang dalam APBDes tahun 2020, menelan biaya 200 juta lebih.

Disamping kegiatan fisik, kegiatan ekonomi pun tak luput dari perhatian kami. Untuk Itu Pemerintah Desa Upomela ditahun 2020 ini akan mengadakan pemberian bantuan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti dagang kue dan makanan.

Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak tutur ibu Kades, menurut kami bantuan ini sudah relevan dengan usaha yang dikelolah.

Saat ditanya berapa besaran bantuan yang diberikan kepada usaha kecil, ibunda Dasma mengatakan bantuannya sebesar 1 juta perorang.

Lanjut Dasma bantuan ini memang dinilai sedikit, kami harus objektif. Akan tetapi jika ada keseriusan penerima manfaat untuk berusaha, pihaknya yakin bantuan ini tidak akan sia sia.

Diakhir wawancara, ibunda Kades Upomela menyampaikan bahwa sinergitas masyarakat dengan pemerintah Desa Upomela akan tetap kami pertahankan demi keberlanjutan pembangunan Di Desa Upomela. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOLANIHU MILIKI WISATA ALAM.AIR TERJUN

Laporan : Zul Liputo Editor : Muzamil Hasan BONGOMEME, (mediagorontalo.com) – Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme ...

BPDAS-HL OPTIMALKAN PELESTARIAN HUTAN DENGAN TANAMAN BUAH

M Tahir : “Kami siapkan bibit buah secara gratis” Pewarta : Muzamil Hasan LIMBOTO, (mediagorontalo.com) ...

POLDA GORONTALO MUSNAHKAN 36,793,3 LITER MIRAS

GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Keseriusan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, patut diapresiasi menyusul puluhan ribu liter minuman ...