Berita Terpopuler

JERITAN HATI WARGA DESA PATO’A SAAT MENERIMA PENETAPAN TERSANGKA

Arman Mooduto tokoh masyarakat desa Pato”a dan menjadi salah satu warga yang terlapor di Polres Bone Bolango.

Arman Mooduto ; ” Hanya Allah SWT yang mengetahui isi hati kami, dan saya pasrah saja.”

Laporan : Muzamil Hasan (JMSI)

BONE BOLANGO, (mediagorontalo.com) – Tak pernah terlintas dalam benak warga desa Pato’a disaat memperjuangkan air bersih dan berujung pemalangan kantor desa sehingga menjadi terlapor hingga menerima ikhlas penetapan tersangka oleh Polres Bone Bolango.

Arman Mooduto salah satu tokoh masyarakat yang terlapor saat berbincang dengan wartawan, Selasa (28/4) lalu mengatakan, apa yang dialami mereka keluarga, dianggapnya sebagai cobaan hidup dimasa tua yang harus dijalaninya ikhlas sesuai proses hukum yang ada.

Padahal menurutnya, tak pernah terlintas bila yang diakukan mereka secara spontan tersebut, akan berakibat pada dirinya dan keluarga menjadi terlapor.

Pengakuan Arman Mooduto yang didampingi anak-anaknya, dirinya hanya mempersoalkan air bersih yang dianggarkan melalui dana desa dan belum bisa dinikmati mereka sebagai masyarakat pemanfaat.

Meskipun pihaknya melakukan hal yang dianggap menyalahi hukum, namun dirinya terang Arman, sesungguhnya tidak ada niatan melakukan pengrusakan, dan yang terjadi sebatas pemalangan pintu masuk kantor desa.

Rasa pasrah ini terang Arman berkutat pada relung hatinya, apabila yang dia lakukan tersebut merupakan hal yang bertentangan dan bisa berimbas pada proses hukum.

Meskipun demikian pihaknyapun telah melakukan pendekatan dengan kepala desa agar dapat memaafkan kekeliruan yang mereka lakukan.

Dan kami urai Arman, sudah melakukan keinginan kepala desa untuk mendatangi seluruh desa dikecamatan Bulawa dengan mengatakan ” kepala desa tidak bersalah.” tetap tidak mengubah pendiriannya untuk memaafkan kami warga serta mencabut laporan di Polres Bone Bolango.

“Hanya Allah SWT yang mengetahui isi hati kami, dan saya pasrah saja.” Urai Arman teduh.

Arman hanya berharap, desa Pato’a kedepan mampu menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

“Insya Allah itu akan terwujud, dan apa yang menimpa keluarga kami, akan menjadi motivasi untuk mendukung langkah pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa yang pro rakyat kedepan.” Imbuhnya (bersambung)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KILAT – SYAMSIR BERKUNJUNG KE DPP GOLKAR

JAKARTA, (mediagorontalo.com)- Setelah mendapat respon serta rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk bertarung dalam Pilkada ...

LONGSOR, INI REAKSI CEPAT TIM SAR ILATO BRIMOB

GORONTALO, (mediagorontalo.com) Bukan hanya banjir yang melanda Gorontalo, namun kali ini, longsor juga melanda wilayah ...

DITUDING TIDAK MEMBERIKAN IZIN UNTUK LINTASAN PIPA PAB PATO’A, PEMILIK LAHAN BANTAH

Umi Abubakar Pakaya : “Tidak benar saya tidak memberikan izin” BONE BOLANGO, (mediagorontalo.com) – Proyek ...