Berita Terpopuler

Iwan Adam Ketua DPRD, Muluskan NG ke Kursi Bupati

 

Iwan S Adam, SH

Pohuwato, mediagorontalo.com – Makin menggantungnya penentuan siapa yang bakal mengisi kursi Ketua DPRD Pohuwato di markas DPP Partai Golkar, mengindikasikan berbagai ragam tanggapan, dan satu diantaranya adalah, pimpinan legislatif haruslah kader yang mampu memenangkan calon bupati yang akan diusung oleh partai pemilik 10 kursi di parlemen Panua tersebut.

Bila itu keinginan partai, maka Iwan Adam yang pantas mengisi kursi Ketua DPRD mengingat alumni Fakultas Hukum Unsrat Manado tersebut memiliki sejumlah kemampuan untuk memenangkan calon bupati pasca Syarif Mbuinga.
Banyak kalangan yang meragukan kemampuan Iwan Adam, namun harus diakui bila anggota DPRD 2 periode tersebut, mempunyai dukungan akar rumput, baik yang dimilikinya maupun keluarga besar termasuk ibundanya yang sudah masuk pada 4 periode sebagai anggota DPRD Gorontalo.
“Bila Nasir Giasi berkeinginan menjadi Bupati pasca SM, maka pastikan Ketua DPRD ditangan Iwan Adam.” Ungkap salah satu sumber yang enggan di tulis namanya.
Disinggung apakah Iwan Adam akan melakukan keinginan partai ketika Ketua DPRD dipegangnya, sumber tersebut menjelaskan, komitmen dan konsistensi putera daerah yang di besarkan dilingkungan keluarga Polri ini, tak perlu diragukan.
“Iwan adam itu sangat meghormati SM, sehingga perintah Ketua DPD II PG merupakan hukum buat diri nya, dan kepatuhannya terhadap perintah partai sangat dijunjungnya.” Ungkapnya optimis.
Namun bila Iwan Adam hanya akan menjadi PAW Ketua DPRD seperti yag santer dibicarakan, masih kata sumber tersebut, ini akan menjadi petaka dan harus diperhitungkan matang oleh partai pemilik suara mayoritas DPRD Pohuwato ini.
Kekuatan keluarga besar serta akar rumput pendukung Iwan Adam akan lain menyikapi hal tersebut, sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh pada pemenangan calon yang akan diusung oleh Golkar.
“Menyatukan elemen keluarga besar serta pendukung akar rumput untuk memenangkan NG menuju kursi bupati , maka tak ada cara selain menjadikan Iwan Adam sebagai Ketua DPRD.” Tegasnya dengan nada serius.
Pengamat politik dan pegiat hukum Pohuwato Djuwidin Isa, SH mempunyai pandangan yang sama, dengan menjadikan Iwan Adam, SH Ketua DPRD, maka dapat dipastikan kursi Bupati pasca SM tetap akan menjadi milik Partai Golkar,” dan itu ditangan NG ataupun siapa yang akan ditugaskan partai sebagai Cakada nanti.” Ungkap Djuwidin.
Sebagai salah satu motivator komunitas belle lo sahabat Syarif Mbuinga, Djuwidin mengingatkan agar kader dan para pendukung NG dan Iwan Adam, mampu menahan diri dan ikhlas terhadap apapun keputusan yang diambil DPP Partai Golkar nanti.
(jerber SMSI/MG/MzHs)

About MediaGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AKHIRNYA WARGA BUKA BLOKADE JEMBATAN

Wabup Gorut: ” Alhamdulillah saya bisa yakinkan masyarakat terkait berita hoax tapal batas Buol- Gorut. ...

SOAL BLOKADE JEMBATAN, INI KETERANGAN WABUP GORUT DAN SEKDA BUOL

Laporan : Jarber SMSI BUOL [media gorontalo.com] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan Buol langsung ...

WARGA TOLINGGULA ULU DAN TILOTE JAYA BLOKIR JEMBATAN OTABIU

Laporan : Jarber SMSI GORUT [media gorontalo.com] – Masyarakat Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara khususnya ...