Kericuhan Warnai Perayaan Maulid Nabi

24-Jan-2013 05:50:30 WIB | ADAT GORONTALO | 371 Views |

KOTA GORONTALO (24/1) - Perayaan maulid nabi muhamad salaulahi alaihi wasalam di Kota Gorontalo diwarnai kericuhan. Kericuhan ini diakibatkan sejumlah warga yang tidak sabar mengantri untuk berebut gunungan kue yang telah didoakan di lapangan taruna remaja dan masjid baiturahim kota gorontalo.


Tanpa ada yang memberikan komando, sejumlah warga yang sejak pagi menunggu di pelataran lapangan taruna remaja kota gorontalo itu langsung menyerbu gunungan kue, sejumlah petugas keamanan yang berjaga  tidak  sanggup membendung aksi rebutan warga.


Sementara itu, kericuhan yang sama sempat mewarnai aksi rebutan kue walimah di Mesjid Baiturahim Kota Gorontalo. Sejumlah petugas Satpol PP yang ditugaskan mengamankan kegiatan justru tampak berebutan dengan sejumlah warga.


Akibat aksi rebutan tersebut, tanpa sengaja salah seorang lelaki mendorong kerumunan warga hingga menyebabkan salah seorang nenek dan istri walikota gorontalo Salma Dambea terjatuh dan nyaris terinjak-injak oleh kerumunan warga. Untungnya sejumlah satpol pp langsung sigap menyelamatkan sang nenek dan istri walikota gorontalo, sementara itu sang lelaki langsung diamankan oleh sejumlah warga.


Awalnya sebelum diperebutkan, dengan diangkut sejumlah kendaraan hias  ratusan gunungan kue walimah diarak mengelilingi kota gorontalo yang selama ini sudah menjadi tradisi tahunan. Warga percaya kue walimah yang sudah didoakan itu dapat membawa berkah bagi mereka yang memakannya. (AS)

 

 

 



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak