Pasangan DA’I Lolos, Panwas Gugat KPUD Kota Gorontalo Ke DKPP-Ri

21-Jan-2013 05:56:19 WIB | POLITIK | 1169 Views |

Ilustrasi

KOTA GORONTALO (21/1) - Polemik diloloskannya Adhan Dambea dan Indrawanto Hasan (DA’I) sebagai calon walikota dan wakil walikota oleh KPUD Kota Gorontalo rupanya berbuntut panjang.


Selasa tanggal 22 januari 2013, rencannya Panitia Pengawas Pemilu Kota Gorontalo berencana bakal bertolak ke Jakarta, guna melaporkan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan KPUD Kota Gorontalo ke Dewan Kehormatan Penyelenggra Pemilu (DKPP) Repoblik Indonesia.


Ketua Panwas Kota Gorontalo Rauf Ali mengatakan, rekomendasi panwas mempunyai kekuatan hukum mengikat, sebagaimana yang tercantum dalam peraturan KPU nomor 9 tahun 2012 yang dalam salah satu pasalnya mencantumkan bahwa rekomendasi Panwas wajib hukumnya untuk di jalani oleh KPU.


Pergulatan panjang, antara Panwas, KPUD dan calon walikota Adhan Dambea, berawal dari rekomendasi panwas kota gorontalo ke pihak KPUD yang tertanggal 15 januari yang menyatakan Adhan Dambea tidak memenuhi syarat sebagai calon walikota.


 Namun oleh KPUD Adhan Dambea dan pasangannnya Indrawanto Hasan malah diloloskan akibat polemik ini salah seorang anggota KPUD Aroman Bobihoe menyatakan diri untuk mundur dari keanggotaannya sebagai Komisioner KPUD Kota Gorontalo. (AB)

 

 



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak