Gudang Penimbunan Solar di Grebek Polisi

29-Dec-2012 06:12:46 WIB | KRIMINAL | 513 Views |

Ilustrasi

KOTA GORONTALO (29/12) – Sebuah gudang tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar, di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo berhasil digerebek tim terpadu pengawasan distribusi BBM Provinsi Gorontalo, Kamis (27/12).

 

Di tempat itu, ditemukan sebanyak 28 galon solar dengan ukuran 25-50 liter per galon. Namun belum diketahui persis siapa pemilik gudang dan solar tersebut.

 

Sebelum menggerebek gudang penimbunan solar tersebut, tim yang terdiri unsur Pemprov Gorontalo, Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota sempat menemukan adanya dugaan penimbunan solar oleh salah seorang warga di Kelurahan Talumolo.

 

Di rumah warga berinisial RR itu ditemukan empat galon ukuran 50 liter berisi penuh solar. Setelah melakukan penyitaan, tim langsung bergerak menuju ke sebuah tempat yang terletak di belakang SPBU Talumolo.

 

Di lokasi itu, tim mendapatkan sebuah gudang yang terbuat dari tripleks berukuran sekitar 2 x 3 meter. Saat itu pintu gudang tertutup rapat. Setelah dibuka ternyata di dalam gudang terdapat tumpukan galon yang berisi penuh solar. Seluruh BBM bersubsisi itu pun langsung dibawa tim sebagai barang bukti.

 

Dari lokasi gudang, tim kembali melanjutkan inspeksi ke salah satu rumah warga lainnya berinisial ID, yang masih di wilayah Kelurahan Talumolo. Lagi-lagi tim kembali menemukan 3 galon berukuran 50 liter yang berisi penuh solar.

 

Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki di sela-sela inspeksi mengatakan, ulah penimbunan BBM bersusidi oleh oknum-oknum tertentu sangat merugikan masyarakat. “Sebab, masyarakat menjadi kesulitan untuk mendapatkan BBM. Akibatnya akan terjadi antrian panjang di setiap SPBU,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Budiyanto mengatakan, aksi penimbunan BBM merupakan pelanggaran hukum. Sebab, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku yakni Undang-Undang tentang Minyak dan Gas (Migas), tidak memperkenankan adanya penimbunan BBM bersubsidi. “Karena itu aksi penimbunan BBM bersubsidi ini merupakan sebuah pelanggaran hukum,” tegas Budiyanto Sidiki.

 

Sementara itu Kapolres Gorontalo Kota AKBP Andri Triaspoetra menegaskan, seluruh temuan berupa BBM bersubsidi jenis solar telah diamankan ke Polres Gorontalo Kota sebagai barang bukti.

“Langkah selanjutnya Polres Gorontalo Kota akan menelusuri siapa pemilik gudang beserta solar. Tentunya temuan ini akan diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolres Gorontalo Kota. (**)

 



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    • GSI: Kinerja KPU dan Kepercayaan yang Terbelah

      23-Feb-2013 07:01:44

      GSI: Kinerja KPU dan Kepercayaan yang Terbelah

      KOTA GORONTALO (23/2) -  Kinerja KPU Kota Gorontalo dalam menyikapi pesta demokrasi kali ini tampaknya terus saja diuji. Salah satu ujian yang yang menyita perhatian beberapa waktu terakhir ini terkait gugatan lolo ...

    • KPUD Kota Gorontalo Tetapkan DPT Pilwako 137.779 jiwa

      16-Feb-2013 05:31:41

      KPUD Kota Gorontalo Tetapkan DPT Pilwako 137.779 jiwa

      KOTA GORONTALO (16/2) - Rapat pleno penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap  (DPT) pemilihan walikota dan wakil walikota gorontalo jumat sore (15/2) akhirnya ditetapkan oleh KPUD Kota Gorontalo.   Rapat pleno yang juga dihadiri anggota PPK, Panwas da ...

    • Adhan Dambea tuding David - Tony turut menjanggalnya di Pilwako

      13-Feb-2013 06:12:36

      Adhan Dambea tuding David - Tony turut menjanggalnya di Pilwako

      KOTA GORONTALO (13/2)  - Calon walikota incamben Adhan Dambea menuding Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobohoe dan Wakilnya Toni Yunus juga turut serta mencoba untuk menggagalkannya sebag ...

    • Pasangan DA’I Lolos, Panwas Gugat KPUD Kota Gorontalo Ke DKPP-Ri

      21-Jan-2013 05:56:19

      Pasangan DA’I Lolos, Panwas Gugat KPUD Kota Gorontalo Ke DKPP-Ri

      KOTA GORONTALO (21/1) - Polemik diloloskannya Adhan Dambea dan Indrawanto Hasan (DA’I) sebagai calon walikota dan wakil walikota oleh KPUD Kota Gorontalo rupanya berbuntut panjang. ...

    • Ribuan Pegawai Honorer Datangi Rudis Gubernur

      03-Jan-2013 05:54:21

      Ribuan Pegawai Honorer Datangi Rudis Gubernur

      KOTA GORONTALO (3/1) -  Selasa pagi, ribuan pegawai honorer di lingkungan pemda kota gorontalo mendatangi rumah dinas gubernur gorontalo, aksi para honorer ini setelah walikota adhan dambea mengumumkan jika 1700 pe ...

    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak