Agnes: Prestasi Tak Cuma Untuk Disyukuri

02-Apr-2012 02:28:17 WIB | SELEBRITI | 828 Views |

Agnes Monica

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri jika prestasi Agnes Monica di mancanegara membawa kebanggaan bagi Indonesia. Namun, untuk Agnes, hal ini masih tak cukup!

Ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (5/4), Agnes yang baru saja tiba di tanah air dari Los Angeles menyatakan kegembiraannya. Walau didera rasa lelah karena pekerjaan dan show di LA dan New York, juga transit pesawat di Osaka, Agnes mengaku menikmati perjalanannya.

Aku bilang masalah nasionalisme itu kan bukan teriak-teriak 'Indonesia' bawa bambu runcing. Percuma lu tiap hari pakai kebaya tapi nggak ada prestasi apa-apa. Sama aja kayak katak dalam tempurung. Makanya aku selalu bilang kalau kita mau jadi nasionalis adalah jadi diri kita sendiri. Kalau kita berprestasi, mau nggak mau negara kita akan terbawa. Nggak cuma protes, huru-hara, itu gak nasionalis
Agnes Monica

"Seru banget, di sana ada beberapa tokoh dan ada selebritis di sana. Buat menang award di New York prestige banget," ujar Agnes penuh semangat.

Tak hanya pengalaman ini yang menyenangkan, prestasi yang diperolehnya di ajang Shorty Awards juga nominasi dalam Nickelodeon KCA 2012-lah yang menjadi momen istimewa bagi dara cantik ini. Dan tentunya, prestasi ini tak hanya disyukuri oleh Agnes, tapi juga sekaligus menjadi motivasi di masa depan.

"Puji syukur aja, punya fans yang mendukung, bisa kesempatan masuk situ bersyukur banget. Nickelodeon dapat nominasi juga bersyukur. Gimana yah, banyak hal yang mesti disyukuri. Tapi nggak cuma untuk disyukuri sih, ini juga motivasi buat aku, suatu prove. Bukan tentang aku, mimpi itu buat semua dan bisa jadi kenyataan. Sebenarnya di situ lebih besarnya," jelasnya.

Selain untuk kepentingan pribadinya, Agnes mengaku ikut mempromosikan Indonesia di luar negeri dengan membagikan informasi yang kadang tak diketahui publik. "Seru banget saat aku di sana aku ngomong. Aku bilang aku bukan dari US, aku dari Indonesia. Aku bersyukur bisa membantu show. Nggak peduli lu dari mana. Aku perlu share buat orang luar. Kadang mereka pikir, negara yang besar itu kan gak fokus untuk negeri lain. Kalau aku punya kesempatan di atas panggung untuk bisa share, itu suatu kesempatan yang baik. Saat aku di backstage, mereka juga nanya, Indonesia seperti apa, kok bisa lu menang. Akhirnya mereka tanya," kenang Agnes.

Dan dengan prestasinya, Agnes pun punya definisi tersendiri tentang nasionalisme. Apa sih?

"Aku bilang masalah nasionalisme itu kan bukan teriak-teriak 'Indonesia' bawa bambu runcing. Percuma lu tiap hari pakai kebaya tapi nggak ada prestasi apa-apa. Sama aja kayak katak dalam tempurung. Makanya aku selalu bilang kalau kita mau jadi nasionalis adalah jadi diri kita sendiri. Kalau kita berprestasi, mau nggak mau negara kita akan terbawa. Nggak cuma protes, huru-hara, itu gak nasionalis," pungkasnya. (kpl/gum/mae)

  • Coba sekarang, akses berita & foto KapanLagi lebih cepat dengan



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    • 1
    • 2
    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak