Demo Ribuan Siswa SMP 6 Kota Gorontalo Nyaris Ricuh

18-Sep-2012 09:21:10 WIB | KRIMINAL | 2349 Views |

Ribuan siswa SMPN 6 Kota Gorontalo saat berunjuk rasa dihalaman Dikpora Provinsi Gorontalo

Gorontalo (18/9) - Merasa dicurangi pada kejuaraan Liga Pelajar Indonesia  (LPI) tingkat Provinsi Gorontalo yang beerlangsung beberapa waktu lalu, ribuan siswa dan  guru SMPN 6 Kota Gorontalo berunjuk rasa di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo.

 

Pantauan Habari Hulondalo, sejak pukul delapan pagi (17/9) ribuan siswa smp negeri enam kota gorontalo sudah mulai merangsek masuk halaman kantor Dikpora Provinsi Gorontalo. Kedatangan ribuan siswa dan guru ini / tidak lain untuk berunjuk rasa menuntut hasil lomba LPI yang mereka nilai bermasalah.

 

Aksi dorong antara pelajar dangan pegawai Dikpora ini, berawal ketika salah seorang guru yang juga kordinator unjuk rasa Nurhadi Taha memancing emosi salah seorang pegawai Dikpora Provinsi Gorontalo yang juga merangkap sebagai panitia LPI. Tidak terima penjelasannya ditolak mentah-mentah oleh sang guru, pegawai ini pun marah dan nyaris menghajar guru yang juga kodinator aksi. Melihat gurunya akan dihajar, ribuan siswa marah dan mencoba merangsek maju melempari pegawai dengan botol minuman ringan, untungnya puluhan polisi yangs sudah siaga langsung menenangkan kedua belah pihak yang sudah sama-sama emosi.

 

Keributan ini akhirnya mereda setelah perwakilan SMP 6 Kota Gorontalo diterima pihak dinas pemuda dan olahraga provinsi gorontalo untuk berdialog.

 

Dalam dialog antara perwakilan sekolah dan pihak Dikpora Provinsi, Kepala Sekolah SMP 6 Kota Gorontalo Abdul Kadir Umar mengatakan, pihaknya mempertanyakan final LPI antara siswanya dangan salah satu sekolah SMP di Kabupaten Gorontalo Utara yang akhirnya dimenangkan oleh para siswanya, namun entah kenapa panitia menganulir kemenagna itu dan kembali mengundang mereka untuk kembali melawan salah satu peserta dari Kabupaten Boalemo.

 

“  Kami meminta Ketua Panitia LPI Mud Mada untuk bisa menemui kami untuk mempertanggung jawabkan atas permasalahn ini, jelas-jelas SMP 6 adalah pemenang kenapa saat ini kembali dipermasalahkan ”, ungkap Abdul Kadir Umar kesal.

 

Sementara itu, Sumarwoto Wakadis Dikpora yang menemui perwakilan SMP 6 yang menerima para pendemo mengatakan, akan menampung keluhan para guru dan siswa dan segera akan memanggil Mud Mada yang disebut-sebut oleh pendemo sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas polemik kekalahan SMP 6.

 

Setelah hampir dua jam bertahan di halaman Dikpora, Ribuan siswa dan guru tersebut langsung membubarkan diri dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dikarenakan banyaknya siswa yang ikut dalam unjuk rasa itu. (AR)

 

 



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    • GSI: Kinerja KPU dan Kepercayaan yang Terbelah

      23-Feb-2013 07:01:44

      GSI: Kinerja KPU dan Kepercayaan yang Terbelah

      KOTA GORONTALO (23/2) -  Kinerja KPU Kota Gorontalo dalam menyikapi pesta demokrasi kali ini tampaknya terus saja diuji. Salah satu ujian yang yang menyita perhatian beberapa waktu terakhir ini terkait gugatan lolo ...

    • KPUD Kota Gorontalo Tetapkan DPT Pilwako 137.779 jiwa

      16-Feb-2013 05:31:41

      KPUD Kota Gorontalo Tetapkan DPT Pilwako 137.779 jiwa

      KOTA GORONTALO (16/2) - Rapat pleno penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap  (DPT) pemilihan walikota dan wakil walikota gorontalo jumat sore (15/2) akhirnya ditetapkan oleh KPUD Kota Gorontalo.   Rapat pleno yang juga dihadiri anggota PPK, Panwas da ...

    • Adhan Dambea tuding David - Tony turut menjanggalnya di Pilwako

      13-Feb-2013 06:12:36

      Adhan Dambea tuding David - Tony turut menjanggalnya di Pilwako

      KOTA GORONTALO (13/2)  - Calon walikota incamben Adhan Dambea menuding Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobohoe dan Wakilnya Toni Yunus juga turut serta mencoba untuk menggagalkannya sebag ...

    • Pasangan DA’I Lolos, Panwas Gugat KPUD Kota Gorontalo Ke DKPP-Ri

      21-Jan-2013 05:56:19

      Pasangan DA’I Lolos, Panwas Gugat KPUD Kota Gorontalo Ke DKPP-Ri

      KOTA GORONTALO (21/1) - Polemik diloloskannya Adhan Dambea dan Indrawanto Hasan (DA’I) sebagai calon walikota dan wakil walikota oleh KPUD Kota Gorontalo rupanya berbuntut panjang. ...

    • Ribuan Pegawai Honorer Datangi Rudis Gubernur

      03-Jan-2013 05:54:21

      Ribuan Pegawai Honorer Datangi Rudis Gubernur

      KOTA GORONTALO (3/1) -  Selasa pagi, ribuan pegawai honorer di lingkungan pemda kota gorontalo mendatangi rumah dinas gubernur gorontalo, aksi para honorer ini setelah walikota adhan dambea mengumumkan jika 1700 pe ...

    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak