JJS Dongkrak Perekonomian Indonesia

02-Aug-2012 09:55:11 WIB | NASIONAL | 617 Views |

Jembatan Selat Sunda

Lebak (02/08) - Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Tertinggal atau Askati, Mulyadi Jayabaya, berharap pembangunan jembatan Selat Sunda bisa segera direalisasikan, karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi antarpulau Jawa dan Sumatera.

 

"Jembatan Selat Sunda (JSS) sangat diperlukan masyarakat Banten dan Lampung, juga masyarakat secara keseluruhan," kata Mulyadi Jayabaya .


Bupati Kab. Lebak juga mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengeluarkan surat keputusan tentang konsep pembangunan JSS guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi antar pulau di Indonesia.

 

Selain mendukung perekonomian antar pulau, pembangunan jembatan tersebut juga dapat memperkuat perekonomian nasional.

 

"Jika pembangunan JSS tidak direalisasikan, tentu akan berdampak negatif terhadap pemerintah yang sudah komitmen membangun pertumbuhan ekonomi Jawa dan Sumatera," ujarnya.

 

Sementara itu mengenai keputusan Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang mengusulkan revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kawasan Strategis Infrastruktur Selat Sunda (KSISS), kata Ketua Askati ini, revisi Perpres sangat disesalkan.

 

"Sebaiknya, Menteri Keuangan tidak mengusulkan seperti itu, sebab pembangunan JSS sangat penting bagi masyarakat yang tinggal di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung," katanya.

 

Menurut dia, adanya perubahan revisi tersebut dikhawatirkan bisa menyebabkan pembangunan JSS yang menghubungkan lintas Jawa dan Sumatera batal.

 


Pemerintah berencana pembangunan JSS 2014, kata dia, dengan adanya revisi itu itu kemungkinan besar akan mengulur waktu dimulainya proyek tersebut.

 


"Saya kira jika pembangunan JSS tertunda, dipastikan akan berdampak buruk terhadap daerah-daerah tertinggal yang tergabung dalam Askati," katanya. ( AMF )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dikutip dari : Jarrakonline.com

Editor : Aldiansyah

 



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    • Bom Waktu Nyaris Meledak di Poso

      25-Dec-2012 10:27:05

      Bom Waktu Nyaris Meledak di Poso

      SULAWESI TENGAH (25/12) - Sebuah bom aktif yang menggunakan pengatur waktu (timer) nyaris melukai aparat kepolisian di Kabupaten Poso Selasa pagi. Beruntung, 30 menit hitungan mundur sebelum meledak, bom tersebut berhas ...

    • Dugaan Ijazah Palsu “AD”, Panwas Selidiki Hingga Ke Kemendiknas

      22-Dec-2012 02:02:15

      Dugaan Ijazah Palsu “AD”, Panwas Selidiki Hingga Ke Kemendiknas

      JAKARTA (22/12) - Walau sudah mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo,  Polda Gorontalo  dan SD Negeri 2 Luwoo tempat  yang mana kabarnya Adhan Dambea “AD” pernah menuntut ilmu, rupany ...

    • MK Putuskan Bubarkan BP MIgas Negara Rugi Rp 1 Triliun per Hari

      15-Nov-2012 07:04:34

      MK Putuskan Bubarkan BP MIgas Negara Rugi Rp 1 Triliun per Hari

      Jakarta (Mediagorontalo.com) - Pembubaran Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi akan mengganggu produksi migas dan pendapatan negara d ...

    • Keluarga Obama usai kemenangan Pilpres AS

      07-Nov-2012 05:39:04

      Keluarga Obama usai kemenangan Pilpres AS

      NEW YORK - Taipan properti Amerika Serikat (AS) Donald Trump, tidak bisa terima dengan kemenangan Barack Obama dalam Pemilihan Presiden AS 2012. Trump bahkan meluapkan kemarahannya itu di situs sosial media. ...

    • 'Dijepit' Prabowo-Rothschild, Saham Bakrie Keok

      07-Nov-2012 09:47:36

       'Dijepit' Prabowo-Rothschild, Saham Bakrie Keok

      JAKARTA - Nat Rothschild sudah memberikan proposal tandingan kepada Bumi Plc untuk mencegah Grup Bakrie mengambilalih PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). ...

    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak