Tundukkan Montpellier, Lyon raih Trophee des Champions

29-Jul-2012 03:54:15 WIB | SEPAKBOLA | 399 Views |

Ilustrasi. Juara Piala Prancis Lyon mengawali musim baru ini dengan mengalahkan pemegang gelar juara Liga Utama Prancis (Ligue 1) Montpellier lewat adu tendangan penalti untuk memenangi Champions Trophy (ANTARA/AFP PHOTO/PHILIPPE DESMAZES)

Harrison, New Jersey (ANTARA News) - Juara Piala Prancis Lyon mengawali musim baru ini dengan mengalahkan pemegang gelar juara Liga Utama Prancis (Ligue 1) Montpellier lewat adu tendangan penalti untuk memenangi Champions Trophy (Trophee des Champions Final) di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, Sabtu.

Lyon dua kali berhasil mengejar ketertinggalan mereka dalam waktu normal pertandingan 90 menit dan, dengan tanpa babak pertambahan waktu, mereka menang 4-2 dalam adu penalti, dengan Jimmy Briand mencetak gol penentu kemenangan.

Montpellier, yang unggul dua gol terlebih dahulu melalui tembakan John Utaka dan penalti dari pemain yang baru dikontrak asal Argentina Emanuel Herrera, menyia-nyiakan banyak peluang sehingga Lyon bisa menyamakan kedudukan melalui serangan Bafetimbi Gomis dan kemudian Briand.

Lyon gagal mencetak gol pada kesempatan pertama penalti, saat tembakan Gueida Fofana berhasil diamankan oleh kiper Montpellier Geoffrey Jourdren, namun kiper Lyon Hugo Lloris -- yang menjadi target transfer Tottenham Hotspur -- menyelamatkan gawangnya dari tembakan Gaetan Charbonnier dan Henri Bedimo sehingga mengantar Lyon meraih kemenangan ketujuhnya dalam Champions Trophy (Trophee des Champions Final).

Kemenangan mereka pada Piala Prancis musim lalu yang membuat mereka bisa bermain dalam pertandingan Sabtu itu, yang merupakan pertandingan pembuka-tirai yang biasa dilakukan untuk memulai musim baru ini.

Pertandingan antara klub juara Prancis itu digelar di klub New York Red Bulls tempat Thierry Henry saat ini bergabung untuk mempromosikan sepak bola Prancis di wilayah Atlantik.

(A016/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi



Editor: Habari Hulondhalo

COPYRIGHT � 2012



Komentar Pembaca
    Kirim Komentar

    My Ballot Box
    Tita Walikota ta Otohilamu?













    Bilohi Hasil Poling
    Exit Jangan Lupa Klik Like Ya
    • PON ke XVIII Provinsi Riau

      09-Sep-2012 05:22:57

      PON ke XVIII Provinsi Riau

      Target Gorontalo tembus peringkat 20 besar   Gorontalo (9/9) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII ...

    • Jadwal putaran ketiga Liga Champions

      29-Jul-2012 01:16:33

      Jadwal putaran ketiga Liga Champions

      Paris (ANTARA News) - Berikut ini jadwal pertandingan leg pertama putaran ketiga kompetisi sepak bola Liga Champions Eropa yang berlangsung di berbagai tempat minggu ini. Selasa 30 Juli ...

    • 1
    Apakah Anda Merasa Puas Dengan Kontent-Konten mediagorontalo.com?
    Ya
    Tidak