Berita Terpopuler

BPDAS-HL OPTIMALKAN PELESTARIAN HUTAN DENGAN TANAMAN BUAH


M Tahir : “Kami siapkan bibit buah secara gratis”

Pewarta : Muzamil Hasan

LIMBOTO, (mediagorontalo.com) – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Bone Bolango Provinsi Gorontàlo akan mengoptimalkan pelestarian hutan terutama pada wilayah wilayah kritis dan terdampak banjir serta longsor.

Hal ini diungkapkan Kepala BPDAS-HL Bone Bolango Provinsi Gorontalo M. Tahir, SP, M.Si, Selasa (21/7) saat berbincang dengan mediagorontalo.com diruang kerjanya.

Dijelaskan M.Tahir, pihaknya memfokuskan wilayah DAS dan Hl yang sudah kritis diakibatkan bencana alam banjir dan longsor.

Titik titik pegunungan di wilayah DAS HL yang sudah gundul dan mengalami kerusakan akibat aktifitas perkebunan kata M. Tahir untuk dilakukan penanaman kembali.

“Kami siapkan bibit buah secara gratis” kata M. Tahir.

Di tambahkannya, BPDAS-HL membuka ruang bagi kepala desa yang mempunyai wilayah kemiringan diatas 30 persen dan telah gundul akibat aktifitas perkebunan oleh warga.

BPDAS-HL kata M.Tahir telah menyiapkan berbagai jenis buah dan kayu, dan bagi yang membutuhkan bibit buah tersebut, dipersilahkan mengajukan profosal.

“Silahkan menghubungi BP DAS-HL untuk mendapatkannya secara gratis dengan melampirkan profosal.” Urai M Tahir.

Dan bila kebutuhan wilayah lebih dari 10 ribu bibit, maka BPDAS-HL terang M. Tahir akan mengantar langsung ketitik wilayah .yang di rehabilitasi.

Dengan menyiapkan bibit buah urai M. Tahir, pihaknya ingin menjadikan desa buah bagi wilayah yang membutuhkannya.

“Dengan demikian program tersebut akan menambah pendapatan warga yang ada diwilayah itu, dan selanjutnya akan menjadi wilayah wisata buah kedepannya.” Tutupnya.(MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOLANIHU MILIKI WISATA ALAM.AIR TERJUN

Laporan : Zul Liputo Editor : Muzamil Hasan BONGOMEME, (mediagorontalo.com) – Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme ...

ASPIRASI TERSUMBAT, TOKMAS TELAGA BIRU BENTUK FORUM

Mochtar Mochammad : “FKMBT akan menjadi wadah menyalurkan aspirasi masyarakat” Pewarta : Muzamil Hasan KABUPATEN ...

PEMDES TUALANGO SALURKAN SEMBAKO UNTUK WARGA

Kades : “Untuk penanganan covid 19 kami salurkan bantuan kewarga” KABUPATEN GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Menyikapi ...