Berita Terpopuler

Beroperasi Diluar Ketentuan, Marten Tegaskan akan Evaluasi Izin Tempat Hiburan

Yudin Laliyo Juru Bicara Khusus Walikota Gorontalo

Pewarta : Hans Mahiu

KOTA GORONTALO, (mediagorontalo.com) –Menyikapi laporan warga terkait adanya tempat hiburan malam yang beroperasi diluar ketentuan, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menegaskan akan mengevaluasi izin usaha tempat hiburan.

“Pak Wali akan evaluasi izin usaha bagi tempat hiburan yang beroperasi diluar ketentuan,” tegas Juru Bicara Wali Kota, Yudin Laliyo kepada wartawan mediagorontalo.com, Rabu (05/08) Pagi tadi.

Yudin menjelaskan, Wali Kota bahkan akan mencabut izin usaha tempat hiburan yang melakukan praktek-praktek berbau maksiat.

“Ini bukan sekadar ancaman dan gertak sambal. Wali Kota pasti cabut izinnya. Terutama tempat hiburan Valerio,” tandasnya.

Untuk menindak-lanjuti adanya indikasi praktek maksiat di dalam tempat hiburan tersebut, Marten Taha telah memerintahkan instansi terkait untuk melakukan investigasi.

“Hasil investigasinya akan kita tindak lanjuti secepatnya. Dan, sekali lagi, jika benar, izinnya pasti akan dicabut,’ tukas Yudin.

Wali Kota Gorontalo minta instansi yang melakukan investigasi tidak melaporkan sesuatu yang tidak sesuai fakta di lapangan.

Wali Kota pun juga akan mengevaluasi instansi yang diberi kewenangan untuk melakukan pengawasan.

“Pak Wali juga akan mengevaluasi instansi yang bertugas melakukan pengawasan terhadap beroperasinya tempat hiburan. Karena ternyata masih ada juga laporan yang sifatnya ABS (Asal Bapak Senang,” ucap Yudin.

Sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo melalui BPMTSP telah menerbitkan Izin Tempat usaha untuk VALERIO yang hanya sebagai tempat Karaoke berdasarkan NIB 9120601732053 sejak tanggal 17 Desember 2019.

“VALERIO hanya sebagai tempat karaoke dan tidak memiliki izin penjualan minuman beralkohol serta tidak diperkenankan melakukan kegiatan yang melanggar kesusilaan,” tutur Yudin

Dia memaparkan, pada setiap izin dan rekomendasi kegiatan keramaian di Kota Gorontalo, selalu dicantumkan ketentuan yang tidak bisa dilanggar oleh pemilik tempat usaha yakni ;
1. Kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terhadap dampak negatif dari kegiatan usaha tersebut.
2. Wajib memiliki izin keramaian dari Pihak Kepolisian.
3. Tidak menggunakan kegiatan karaoke sebagai tempat perjudian, prostitusi, penyalahgunaan narkoba dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan yang melanggar kesusilaan.
4. Jam operasional khusus hari Kamis mulai pukul 11.00 sampai 18.00 Wita, dengan kata lain malam Jumat harus tutup.

“Semua ketentuan yang mengatur tentang larangan sudah sangat jelas,” pungkasnya. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KONDISI SUNGAI TAPODU MEPRIHATINKAN

Laporan: Muzamil Hasan KOTA GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Kondisi sungai Tapodu yang yang melintasi wilayah batas ...

Marten A. Taha Berbeda Dengan Yang Lain

Pewarta : Hans M KOTA GORONTALO – (mediagorontalo.com) – Cara memimpin Marten A. Taha di ...

ANCAMAN BENCANA BANJIR, 31 TAHANAN POLRES GORONTALO KOTA DI PINDAHKAN

KOTA GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Akibat hujan mengguyur sejak Jumat (3/7/2020) dini hari hingga petang, berdampak ...