Berita Terpopuler

BANTAH PEMBERITAAN, KASATGAS BIDANG PENCEGAHAN KPK BERANG.

Dian Patria :”Kalian dengar sendiri rekamannya.”

KOTA GORONTALO, – media gorontalo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Bidang Satgas Pencegahan KPK bersama media dan CSO Briefing Se – Provinsi Gorontalo, terkait Evaluasi Rencana Aksi Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi tahun 2019, Kamis (22/08) di gelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Dalam penyampaiannya, Kasatgas Pencegahan Korupsi, Dian Patria menjelaskan, bagaimana cara kerja KPK bagian pencegahan di Provinsi Gorontalo.

Secara transfaran, Dian Patria berharap pada teman pers dan unsur LSM yang hadir saat itu, untuk saling memberi ruang bagi seluruh teman teman yang hadir, bersama melangkah dalam memberi data dan informasi, agar pesoalan korupsi bisa di cegah.

“Tapi bila sudah di ingatkan dan tetap tak paham juga, maka harus di tindak, sehingga mari bersama cegah korupsi,” kata Fian Patria.

Dian Patiria juga mengatakan, pertemuan kita bersama teman teman saat ini hanya ber fokus pada pencegahan.

“Jika ada pertanyaan mengarah pada pinindakan, kami tak akan menjawabnya.” Terang Dian.

Sementara pada agenda tersebut berkembang keluhan, saran dan pertanyaan terkait proyek GORR dan Pembangunan Kantor DPRD terkait penetapan tersangka.

Bahkan peserta yang terdiri dari elemen jurnalis dan LSM mempertayakan sikap KPK yang begitu lantang siap pasang badan dan menyatakan hanya orang jahat yang mencegah pembangunan rumah sakit Ainun Habibie,

Persoalan GORR dan Rumah Sakit Ainun Habibie harus kita buka hari ini secara transparan dimuka KPK” ujar Fanly Katili dan di amini para peserta yang hadir.

Secara singkat, Kasatgas KPK Bagian pencegahan Dian Patria menjelaskan dulu persoalan terkait pemberitaan kata “Jahat” yang disampaikan Wakil Ketua KPK.

“Silahkan di dengar langsung rekamannya, sebentar Saya bagikan.” terang Dian seraya menambahkan, Setelah anda dengar semuanya, baru anda tahu apa sebetulnya penyampaian Wakil Ketua KPK, Thony Saut Situmorang,” tambah Dian Patiria.

Dalam kesempatan itu KPK bagian pencegahan, berang dan menyesalkan model pemberitaan tersebut.
“Kami mengira hanya di daerah lain model demikian, namun ternyata di Provinsi Gorontalo ada hal demikian juga.” Kata Dian

Tapi di katakan Dian, itu hak teman teman media, tapi itu-lah pilihan masing masing orang.

Dalam rekaman yang di bagikan oleh Kasatgas Pencegahan, Dian Patria dalam pernyataan pers di hadapan wartawan oleh Wakip Ketua KPK, Thony Saut Situmorang, maka teman media yang hadir hari ini (22/8) simpulkan sendiri saja.

“Setelah mendengar hasil rekaman Thony Saut Situmorang di bagikan oleh Dian Patria melalui Friesmount Wongso, ternyata tak pernah menyebut siap pasang badan dalam menghadapi orang jahat dalam pembangunan RSU Ainun Habibie,”ucap teman teman media dan para LSM mendengar rekaman secara bersama di ruang lobi Grend Q.

Di tempat terpisah salah satu anggota Satgas Pencegahan, Uding Juharudin menyatakan,  mari kawan semua berpartisipasi dalam pencegahan korupsi di daerah ini.

Dengan menyerahkan bukti dan data pada kami, agar perbuatan korupsi bisa di cegah sejak awal.

“Semangat seperti ini harus kita tumbuh kembangkan di daerah ini, supaya Gorontalo maju dan bebas dari korupsi,” ungkap Uding Juharudin.
(Tim SMSI/NT/MzHs)

About MediaGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AKHIRNYA WARGA BUKA BLOKADE JEMBATAN

Wabup Gorut: ” Alhamdulillah saya bisa yakinkan masyarakat terkait berita hoax tapal batas Buol- Gorut. ...

SOAL BLOKADE JEMBATAN, INI KETERANGAN WABUP GORUT DAN SEKDA BUOL

Laporan : Jarber SMSI BUOL [media gorontalo.com] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan Buol langsung ...

WARGA TOLINGGULA ULU DAN TILOTE JAYA BLOKIR JEMBATAN OTABIU

Laporan : Jarber SMSI GORUT [media gorontalo.com] – Masyarakat Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara khususnya ...