Berita Terpopuler

AWASI PELAKSANAAN PILKADA, BAWASLU POHUWATO GANDENG UNIPO


POHUWATO, (mediagorontalo.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama Fakultas Hukum Universitas Pohuwato (FH UNIPO) bangun Memoremdum Understanding (MOU)

Ketua Bawaslu Zubair S. Mooduto, SH., MH, Senin (27/7) mengatakan, kedepan Bawaslu bersama Fakultas Hukum UNIPO bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, mahasiswa, baik pemerintah kecamatan maupun desa.

“Insya Allah kedepan kita bisa bersama, pasalnya kami juga butuh penguatan, pemikiran dari akademisi,” kata Zubair. Seraya menambahkan selain kami berbicara prosedur normatif, yang diatur dalam undang-undang dan peraturan, tentunya kami membutuhkan pikiran banding dari akademisi supaya masyarakat memahami betul apa yang menjadi sasaran dan tujuan utama dari kegiatan tersebut”

Zubair juga di hadapan akademisi FH UNIPO, dan staft sekretariat Bawaslu Pohuwato, serta para mahasiswa fakultas Hukum dan HMI Cabang Pohuwato, memberikan apresiasi terhadap Fakultas Hukum Universitas Pohuwato.

“Terimakasih kepada fakultas hukum UNIPO atas kerja sama dan Insya Allah bisa terjalin secara terus menerus, sampai hingga akhirnya kita dapat menyelesaikan pekerjaan dengan harapan bisa selesai dengan baik” imbuh Zubair

Tidak hanya itu Zubair juga menyampaikan pihaknya terbuka dengan kritik membangun dari mahasiswa yang merupakan bagian control sosial.

Bawaslu terang Zubair, selalu terbuka untuk mahasiswa, baik BEM FAK Hukum dan HMI Cabang Pohuwato, sebagai agen of control, sehingga kegiatan Bawaslu bisa mendapatkan pengawalan.

“Jadi kami butuh control juga dari teman-teman, adik-adik mahasiswa, terkait dengan tindak tanduk dari Bawaslu itu sendiri, mengapa, karena pada prinsipnya, tentunya kita tidak bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dari diri kami sendiri (Bawaslu) tanpa ada yang menilai, olehhya kami selalu membuka diri kepada semua elemen untuk dikritik yang tidak sesuai dengan aturan” Tutup Zubair

Sementara itu, Muslimah, SH.,MH selaku Dekan Fakultas Hukum UNIPO merasa bangga dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan seperti ini.

“Alhamdulillah, pada malam kita dipertemukan untuk membahas kerja sama, yang ingin kita jalin bersama antara Fakultas Hukum Universitas Pohuwato dengan pihak Bawaslu” terang Musimah

Ada bebepa poin yang sudah kita bahas kata Muslimah, terkait kerjasama apa saja yang bisa kita lakukan dengan pihak Bawaslu Pohuwato, diantaranya, penelitian dan pengawasan, serta pemilihan umum.

Universitas Pohuwato kata Muslimah, khsusnya Fakultas Hukum, fokus pada pengawasan sehingga nantinya kedepan, kami bisa turut serta membantu tugas, dan fungsi Bawaslu itu sendiri.

“Kami, juga berharap pengurus BEM bisa dilibatkan, dalam pengawasan, pemilihan kedepan, ” ujar Muslimah

Dekan Fakultas Hukum ini menyampaikan dukungan kaitan dengan acara yang akan digelar kedepan, yakni Webinar yang akan dilaksanakan oleh HMI Cabang Pohuwato dalam tajuk “Mempertegas Netralitas ASN Dalam Pilkada Pohuwato 2020”

“Saya kira hal penting akan memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa, untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” tutup Muslimah

Acara berlangsung hikmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan kerja sama (MG/JIP)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PULIHKAN FUNGSI SUNGAI RANDANGAN, PEMDES TIRTO ASRI BERSURAT KE BPDAS GORONTALO.

Muhadjrin Towalu :”surat kami sudah di BPDAS-HL” Pewarta : Tim MG POHUWATO, (mediagorontalo.com) – Pemerintah ...

WABUP BERHARAP, PLH KADES BOTUBILOTAHU BISA BEKERJA OPTIMAL

Laporan : Tim JIP Editor : Wawan Isk POHUWATO, (mediagotontalo.com) Ramli Hipi ditunjuk sebagai Penjabat ...

Dr. SUPANDI BERPINDAH TUGAS, PLH KADINKES DI JABAT Dr SYAHRAWANTY.

Pewarta : JIP POHUWATO, (mediagorontalo.com) – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD BP) ...