Berita Terpopuler

ASPIRASI TERSUMBAT, TOKMAS TELAGA BIRU BENTUK FORUM


Mochtar Mochammad : “FKMBT akan menjadi wadah menyalurkan aspirasi masyarakat”

Pewarta : Muzamil Hasan

KABUPATEN GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Menjembatani keterbatasan dalam menyuarakan aspirasi, sejumlah elemen masyarakat Telaga Biru sepakat membentuk Forum Komunikasi Masyarakat Telaga Biru (FKMBT).

Organisasi yang akan menjadi jembatan masyarakat dalam menyalurkan aspirasi yang sering tersumbat tersebut, dibentuk awal Juni 2020 ini.

Terbentuknya forum ini diakui Ketua terpilih Mochtar Mohammad saat berbincang dengan awak media ini, Kamis (18/6)

Dijelaskannya, motivasi membentuk forum ini semata untuk membantu masyarakat dan pemerintah terutama di wilayah Telaga Biru, terkait pelaksanaan pembangunan secara menyeluruh.

“FKMBT akan menjadi sebuah wadah yang dihařapkan mampu menyalurkan aspirasi masyarakat” terang Mochtar sambil menambahkan forum ini terbentuk tanggal 7 Juni beberapa waktu lalu.

Tujuan dibentuknya FKMBT kata Mochtar, sebagai wadah masyarakat untuk.menyalurkan aspirasi dalam rangka memperkuat peran serta masyarakat dalam pembangunan, khususnya yang ada di kecamatan Telaga Biru.

FKMBT juga kata Mochtar, sebagai wadah komunitas dan forum diskusi isu isu strategis terkait pelaksanaan pembangunan yang ada di Kecamatan Telaga Biru.

Ikut serta memasyarakatkan kebijakan program kegiatan pemerintah jelas Mochtar, menjadi salah satu tujuan terbentuknya FKMBT, dalam rangka pemberdayaan peran masyarakat Telaga Biru.

“Ini yang menjadi harapan kami dalam membentuk forum tersebut.” Urainya.

Sementara dalam wadah FKMBT ini kata Mochtar, pelindung organisasi ini adalah Camat Telaga Biru, Kapolsek dan Danramil.

Dan sebagai pembina organisasi ini terang Mochtar diantaranya, Amir Habuke, SH dan Arifin Kilo serta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Telaga Biru.

Untuk dewan pengurus FKMBT kata tokoh pemuda energik ini sebagai Ketua Mochtar Mohammad dibantu Wakil Ketua Dedy Palyama, SE.

“Sekretaris dijabat Salikhun B Ikano dibantu IR. Sofyan Duda dan Bendahara di percayakan kepada Dian Harun, S.Ag,” pungkasnya. (MG)

About Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOLANIHU MILIKI WISATA ALAM.AIR TERJUN

Laporan : Zul Liputo Editor : Muzamil Hasan BONGOMEME, (mediagorontalo.com) – Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme ...

BPDAS-HL OPTIMALKAN PELESTARIAN HUTAN DENGAN TANAMAN BUAH

M Tahir : “Kami siapkan bibit buah secara gratis” Pewarta : Muzamil Hasan LIMBOTO, (mediagorontalo.com) ...

PEMDES TUALANGO SALURKAN SEMBAKO UNTUK WARGA

Kades : “Untuk penanganan covid 19 kami salurkan bantuan kewarga” KABUPATEN GORONTALO, (mediagorontalo.com) – Menyikapi ...