Berita Terpopuler

Akhirnya APBD Perubahan Tahun 2019 Disetujui Dan Ditanda Tangani

penandatanganan Berita Acara Persetujuan (BAP) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. 

 

POHUWATO, mediagorontalo.com — melalui proses pembahasan yang efektif secara maraton, oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pohuwato, akhirnya DPRD dan Pemerintah Daerah menggelar Rapat Paripurna.

Agenda sakral tersebut di tandai dengan penandatanganan Berita Acara Persetujuan (BAP) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Rapat paripurna DPRD, yang dihadiri Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi dan berlangsung di gedung DPRD Pohuwato, Senin (5/8).

Ketua DPRD Nasir Giasi, memberikan apresiasinya atas kinerja Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan perumusan Ranperda.

DPRD kata Nasir, sangat berterima kasih kepada Banggar dan TAPD Pohuwato, yang telah menyelesaikan perumusan rancangan peraturan daerah, sehingga memberikan hasil yang maksimal.

“Apa yang telah kita sepakati bersama ini menjadi suatu keputusan yang dilaksanakan dalam rangka akuntabilitas kinerja pemerintah Pohuwato, ” Urai Nasir Giasi.

Kandidat Calon Bupati dari Partai Golkar tersebut, menambahkan bila pembahasan Ranperda Perubahan APBD tahun 2019 ini, sudah sesuai dengan mekanisme dan tatib dewan, sebagaimana acuan undang-undang tentang keuangan negara dan Permendagri tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Dalam rangka pembahasan Ranperda dimaksud, dijelaskan Nasir, telah diawali dengan rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar pemerintah daerah atas pengajuan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Pohuwato tahun 2019.

Nasir menjelaskan, setelah proses tersebut, agenda dilanjutkan dengan pembahasan dokumen RKA di masing-masing OPD, yang dilaksanakan oleh Banggar dan TAPD.

“Menindak lanjuti pembahasan Banggar dan TAPD, sehingga hari ini dilaksanakan Rapat Paripurna penandatanganan perubahan APBD tahun 2019, ” Tandasnya. (GG/D-Wwn/Muzamil Hasan).

About MediaGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AKHIRNYA WARGA BUKA BLOKADE JEMBATAN

Wabup Gorut: ” Alhamdulillah saya bisa yakinkan masyarakat terkait berita hoax tapal batas Buol- Gorut. ...

SOAL BLOKADE JEMBATAN, INI KETERANGAN WABUP GORUT DAN SEKDA BUOL

Laporan : Jarber SMSI BUOL [media gorontalo.com] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan Buol langsung ...

WARGA TOLINGGULA ULU DAN TILOTE JAYA BLOKIR JEMBATAN OTABIU

Laporan : Jarber SMSI GORUT [media gorontalo.com] – Masyarakat Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara khususnya ...